7 Mei 2016 Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA

    


Drs Muh Wuryanto, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pengumunan hasil ujian nasional tingkat SMA tahun pelajaran 2015/2016, akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei mendatang. Sementara untuk tingkat SMP, baru akan diumumkan pada tanggal 11  Juni 2016. Demikian kata Drs Muh Wuryanto, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Purworejo, dalam jumpa pers tentang pelaksanaan ujian nasional, Rabu (13/4), di ruang Bagelen Setda Purworejo.

Jelas Muh Wuryanto, dalam pelaksanaan ujian nasional tahun 2016 ini, diikuti oleh 12.024 siswa untuk tingkat SMP, dan 9871 siswa untuk tingkat SMA atau yang sederajat. Bentuk ujiannya sendiri, menggunakan CBT (Computer Based Test), dan PBT (Paper Based Test).

“Ada 7 sekolah yang sudah melaksanakan CBT, atau ujian nasional berbasis komputer. 2 SMP dan 5 lainnya SMA dan SMK,” ujar Muh Wuryanto pada para wartawan.

Secara keseluruhan, menurut Muh Wuryanto, pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA yang telah dilaksanakan, baik yang CBT maupun PBT berlangsung lancar. Sementara untuk ujian nasional SMP, baru akan dilaksanakan 9-11 MEi mendatang.

Lebih jauh Muh Wuryanto mengatakan, dalam pelaksanaan ujian nasional SMA, dari total 9.871 peserta, ada 60 siswa yang tak bisa mengikuti ujian nasional, 18 diantaranya dari siswa kejar paket C.

“Penyebabnya beragam. Ada yang tak bisa ikut karena sakit, meninggal, dan mengundurkan diri,” jelas Muh Wuryanto.
 
 
jon







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas