6 Siswa SD Keracunan Nasi Kuning

    


Dua, dari enam siswa SDN Krandegan yang mengalami keracunan nasi kuning, saat dirawat di ruang IGD RSUD Dr. Tjitrowardojo, Kamis (28/7) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 6 siswa SDN Krandegan, Kecamatan Bayan, Purworejo keracunan nasi kuning. Keenam siswa terpaksa dilarikan ke RSUD Dr. Tjitrowardojo karena mengalami pusing dan muntah-muntah.

Keenam siswa tersebut, Dyah Septiwahyuni, Nizar, Dafa Romadhon, Nayla, Aji dan Wafid,  merupakan siswa kelas 5. Informasi menyebutkan, Kamis pagi (28/7), siswa kelas 5 mengikuti pelajaran olahraga.

Usai olahraga, sebagian siswa jajan nasi kuning pada penjual nasi kuning yang biasa mangkal di sekolah. Usai menyantap nasi kuning, sebanyak 6 siswa mengalami muntah-muntah.

Pihak sekolah kemudian membawa keenamnya ke Puskesmas Pembantu Krandegan. Karena kondisinya makin parah, keenam siswa lantas dibawa ke IGD RSUD Dr. Tjitrowardojo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Sebagian sudah membaik dan diperbolehkan pulang. Sementara Dyah dan Nizar masih dirawat,” jelas Kepala Sekolah SDN Krandegan, Sri Sundari, Kamis siang (28/7).

Menurut dokter jaga IGD RSUD Dr. Tjitrowardojo, dr Chaterina, dari pemeriksaan sementara, keracunan para siswa SDN Krandegan tersebut karena makanan.
 
 
Jon