6 Pemuda di Kebumen Diamankan Polisi Gegara Tenggak Miras Saat Konser Musik

oleh
6 pemuda diamankan Satsamapta Polres Kebumen saat gelaran konser musik di Terminal Bus Tipe A Kebumen, Jumat, 7 Juni 2024, malam - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 6 pemuda diamankan Satsamapta Polres Kebumen saat gelaran konser musik di Terminal Bus Tipe A Kebumen, Jumat, 7 Juni 2024, malam.

Ke 6 pemuda tersebut diamankan lantaran kedapatan menenggak miras di tengah ribuan penonton saat acara berlangsung.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, setelah diamankan para pemuda tersebut dilakukan pembinaan.

Dari tangan pemuda itu, Satsamapta mendapatkan sejumlah barang bukti miras oplosan yang dikemas dalam botol plastik air mineral.

“Karena berpotensi menimbulkan kerusuhan, harus kita amankan. Juga untuk kenyamanan para penonton dan panitia juga,” jelas Heru, Minggu (09/06/2024).

Setelah dilakukan pembinaan, lanjut Heru, para pemuda tersebut membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi di kemudian hari dan dikeluarkan dari ruang konser.

Menurut Heru, minuman keras salah satu barang yang dilarang dibawa ataupun dikonsumsi penonton saat konser. Benda lain yang tidak boleh masuk adalah senjata tajam serta narkoba. (Jon)

KORANJURI.com di Google News