6 Kasus Curat dan Penadah Barang Diungkap Polda Metro Jaya Juni-Agustus

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 6 kasus yang terdiri dari pencurian dan pencurian dengan pemberatan atau Curat. Polisi mengungkap 21 pelaku yang beberapa diantaranya menjadi daftar pencarian orang (DPO).

“Rentang kejadiannya bulan Juni sampai Agustus 2019,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, Senin, 26 Agustus 2019.

Satu kasus yang diungkap polisi berikut penadahnya yakni kejadian yang terjadi pada 22 Agustus 2019. Kasus Curat dan penadah barang, dilakukan oleh 4 pelaku masing-masing, RS (26) yang berperan sebagai pelaku pencurian,
SE, sebagai penadah, B (51) penadah dan S juga penadah yang masih buron.

Dalam kasus ini, kata Argo, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 4 unit handphone berbagai merek dan sepucuk senjata api.

“Pelaku masuk ke rumah korban di Pasar Rebo, Jakarta Timur dan mengambil tas maupun HP. Korban saat itu tengah tidur pulas. Kemudian pelaku kabur dari pintu belakang rumah korban,” jelas Argo.

Barang berupa HP itu dijual kepada penadah dan dibeli seharga Rp 750 ribu. Sedangkan senjata api dititipkan tersangka RS kepada tersangka SE. RS akan memberikan imbalan Rp 1 juta jika senpi tersebut terjual.

“Dalam kasus Curat dan penadah barang ini, satu orang DPO,” kata Argo. (Bob)