500 Ribu Masker dan Sarana Kebersihan untuk Tempat Peribadatan di DKI

    


Sejumlah tempat ibadah di Jakarta mendapatkan bantuan masker dan peralatan sanitasi - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya membagikan 500 ribu masker dan tempat cuci tangan kepada sejumlah tempat peribadatan di wilayah DKI Jakarta.

“Hari ini kami dari Polda Metro Jaya sudah membagikan 500 ribu masker di 35 lokasi yakni, kami utamakan di tempat peribadatan seperti di masjid, wihara, dan gereja,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Roma Hutajulu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/9/2020).

Roma mengatakan pembagian ribuan masker dan tempat cuci tangan ini merupakan implementasi dari instruksi Presiden Jokowi kepada jajaran TNI-Polri yang ditindaklanjuti oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta jajarannya.

Pembagian masker dan tempat cuci tangan dilakukan secara simbolik di Masjid Al Abrar, Pejompongan, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan sarana kebersihan itu menjadi cara pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya bersama dengan Kodim, Koramil dan Alumni Sesko TNI angkatan 46.

“Ini akan terus menerus kami lakukan terkait dengan pembagian tempat cuci tangan dan masker di DKI Jakarta,” ujarnya.

Roma juga memperkenalkan gerakan satu masker anggota untuk masyarakat. Ia mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memerangi covid-19.

“Kami berharap program satu masker anggota untuk masyarakat ini dapat mencegah penyebaran covid-19. Masyarakat juga kita harap sadar 4 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ujarnya. (Bob)