50 Pensiunan Ikuti Bimtek Kewirausahaan KORPRI

    


50 pensiunan PNS di lingkungan Pemkab Purworejo, Senin (07/12/2020), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) kewirausahaan membuat minuman di Hotel Ganesha - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 50 pensiunan PNS di lingkungan Pemkab Purworejo, Senin (07/12/2020), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) kewirausahaan membuat minuman.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Ganesha itu, diselenggarakan oleh KORPRI Purworejo, dan dibuka secara resmi oleh Wabup Yuli Hastuti.

Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengapresiasi kepada Pengurus KORPRI Kabupaten Puworejo yang telah kesekian kalinya menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada anggotanya, dengan memberikan tali asih kepada PNS yang purna tugas.

“Bukan hanya tali asih, tapi juga bekal yang jauh lebih berharga melalui bimbingan teknis kewirausahaan,” kata Yuli Hastuti.

Wabup berharap, para purna tugas berkenan melanjutkan pengabdian meskipun sudah tidak lagi menjadi PNS. Karena dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, tentu masih banyak pemikiran dan tenaga yang bisa disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Yuli Hastuti yakin, dengan semakin meningkatnya kedewasaan politik masyarakat, maka kegiatan tesebut akan bisa terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses.

“Karena saat ini dalam masa Pandemi, maka semua tahapan utamanya pada saat pemungutan suara, harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai momentum lima tahunan ini justru menjadi klaster baru dalam penyebaran wabah Covid-19,” pesan Yuli Hastuti.

Di hadapan seluruh anggota KORPRI termasuk para pensiunan, Wabup berharap agar mereka menjadi pelopor dalam menciptakan pilkada aman dan selamat dari Covid-19.

“Jadilah contoh dalam menerapkan protokol kesehatan, serta ingatkan warga lain yang tidak patuh. Yang tidak kalah penting, gunakan hak pilih secara bertanggungjawab,” harap Yuli Hastuti.

Sementara itu Ketua Korpri Sukmo Widi Harwanto menjelaskan, pemberian tali asih bagi purna tugas PNS merupakan program Korpri. Tali asih diberikan kepada 1663 orang dengan total anggaran Rp 831 juta lebih.

“Tentunya anggaran ini cukup besar dan akan diberikan semua secara bertahap,” kata Sukmo.

Selain tali asih lanjut Sukmo, bahwa Korpri juga menyelenggarakan kegiatan bimtek untuk para pensiunan, dengan harapan, mereka akan memiliki peluang usaha dengan bekal keterampilan kewirausahaan.

“Dalam kegiatan ini juga ada penyerahan hadiah kejuaraan berbagi lomba dalam rangka HUT Korpri,” jelas Sukmo, yang didampingi para pengurus lainnya.
(Jon)