50 Penghuni Rutan Purworejo Jalani Tes Usap

    


Para pegawai Rutan Purworejo dan warga binaan pemasyarakatan, saat menjalani tes swab, Selasa (29/09/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 50 orang penghuni Rutan Purworejo, terdiri dari warga binaan pemasyarakatan dan para pegawai rutan, menjalani tes swab atau tes usap, Selasa (29/09/2020).

Tes swab ini, merupakan kerjasama antara Rutan Purworejo dengan Dinas Kesehatan Purworejo, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Rutan Purworeo.

Tes swab yang di gelar di Aula Baharuddin Lopa Rutan Purworejo ini, diutamakan bagi warga binaan dan pegawai yang sudah berusia lanjut dan rawan terpapar covid-19.

Atas terselenggaranya tes swab ini, Karutan Purworejo Lukman Agung Widodo, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Purworejo, yang selalu mensuport dalam penanganan kesehatan di Rutan Purworejo.

“Tes swab ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan Purworejo,” ujar Lukman.

Kesehatan seluruh penghuni Rutan Purworejo, menurut Lukman, merupakan hal utama yang harus dijaga bersama. Nantinya akan ada tindak lanjut terkait hasil tes swab tersebut.

“Semoga saja, tidak ada petugas maupun WBP Rutan Purworejo yang terpapar Covid-19,” harap Lukman. (Jon)