5 Proyek Peningkatan Jalan Bankeu Ditinjau Pjs Bupati Purworejo

    


Pjs Bupati Purworejo, Yuni Astuti, saat meninjau lima proyek peningkatan jalan dengan sumber dana dari Bankeu (Bantuan Keuangan) Propinsi Jateng, Selasa (17/11/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Lima proyek peningkatan jalan dengan sumber dana dari Bankeu (Bantuan Keuangan) Propinsi Jateng, ditinjau Pjs (Penjabat Sementara) Bupati Purworejo, Yuni Astuti, Selasa (17/11/2020).

Kelima proyek ini, peningkatan Jalan Cangkrep – Kemanukan (20), peningkatan Jalan Kemanukan – Soko (25), peningkatan Jalan Bagelen – Soko (11) dan peningkatan Jalan Bapangsari – Tlogokotes (32) di Kecamatan Bagelen. Kemudian peningkatan Jalan Bubutan – Watukuro (38) Kecamatan Purwodadi.

”Ditargetkan, akhir Desember 2020 kelima proyek tersebut selesai semua,” ujar Yuni Astuti. didampingi Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama.

Yuni Astuti menjelaskan, sebenarnya, ada delapan proyek yang bersumber dana dari Bankeu Propinsi Jateng. Yang dua dilakanakan di 2021 dan yang satu dianggarkan baru karena uangnya tidak cukup. Namun ketiganya ditargetkan selesai di tahun 2021.

Dalam tinjauannya ke lapangan itu, Yuni Astuti melihat, adanya sejumlah kendala yang dihadapi Salah satunya adanya reschedul atau penjadwalan ulang yang sedikit memusingkan pihak kontraktor. Dirinya berharap pada pelaksanaan kegiatan tahun 2021, pelaksanaannya dapat berjalan lebih baik dan sesuai jadwal.

“Dinas PUPR bersama dengan kontraktor diharapkan dapat mengoptimalkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya. Karena ini sudah mulai hujan, selalu melihat jadwal cuaca dari BMKG agar lebih memperlancar pekerjaan,” kata Yuni Astuti, yang didampingi Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama.

Suranto juga menjelaskan, terdapat delapan kegiatan yang dialokasikan pada tahun anggaran 2020 pada Dinas PUPR Kabupaten Purworejo dengan nilai total Rp36,2milyar. Namun karena pertimbangan teknis dan adanya refokusing anggaran, tiga kegiatan akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Alhamdulilah semua kegiatan berjalan lancar dan progresnya masih on schedule. Mudah-mudahan dapat selesai tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat,” ujar Ranto optimis. (Jon)