5 Hal yang Dibutuhkan Kabupaten Ujung Selatan RI

    


Bupati Rote Ndao bertemu Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu (PDTU) Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (KDPDT) - foto: Isak Doris Faot

KORANJURI.COM – Bupati Rote Ndao, Leonard Haning melakukan pertemuan dengan Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu (PDTU) Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (KDPDT). Pertemuan itu untuk membahas percepatan pembangunan di wilayah Rote Ndao. Plt Kabag Humas Rote Ndao, Ronald Mesakh mengatakan, ada lima hal yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung 1 jam di Jakarta, 7 Desember 2015.

Pertama, pembangunan Embung yang bisa digunakan untuk pengairan lahan pertanian guna tercapainya ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat. Jalan sebagai sarana masyarakat untuk dapat memasarkan hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan juga sebagai sarana penunjang sektor pariwisata di Kabupaten Rote Ndao.

Listrik sebagai alat penerang bagi masyarakat, dan Rote Ndao khusunya masyarakat pedesaan sampai dengan saat ini masih banyak yang belum menikmati Listrik. Pendidikan yang memadai terutama bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat terpencil.

Serta program lanjutan KDPDT lainnya untuk Kabupaten Rote Nda Tahun 2016 yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat Rote Ndao, khususnya masyarakat terpencil.

Dikatakan, dari pertemuan ini Menteri Desa, Dirjen (PDTU), Supra Yoga dan Direktur Perbatasan Wiwit mengatakan akan memperhatikan dan memprogramkan persoalan teknis terkait pembangunan di Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2016.
 
 
zak