420 KK di Desa Pangyangan Bulat Dukung Satu Jalur

    


Deklarasi pasangan Koster-Ace di desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Lebih dari 400 Kepala Keluarga (KK) di desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, pada Selasa (20/2/2018) malam, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace).

Dalam deklarasi tersebut, mereka menegaskan menutup pintu bagi calon lain. Pilihan mereka tidak akan goyah oleh upaya pihak tertentu yang mencoba menyerang karakater Koster-Ace dengan isu-isu murahan. Mereka mengaku sudah bisa bijak menyikapi setiap informasi yang diterima, dan Koster-Ace tetaplah pilihan mereka.

Bagi mereka, calon pemimpin yang yang dipilih adalah figur yang selama ini sudah terbukti bekerja untuk rakyat, hadir di tengah-tengah rakyat mengatasi kesulitan masyarakat. Mereka menilai, Koster sudah memenuhi syarat itu. Selama tiga periode menjadi anggota DPR RI, Koster sangat dekat dengan rakyat dan sering membantu masyarakat.

Deklarasi masyarakat tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Jembrana yang juga wakil bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan.

“Deklarasi itu dihadiri semua, mewakili tiap KK se-desa Pangyangan. 400-an KK hadir. Mereka memilih pemimpin yang sudah terbukti bekerja untuk rakyat. Pemimpin yang sudah melakukan investasi sosial dan politik sejak lama, bukan sekarang saat menjelang Pilgub. Mereka bulat dukung Koster-Ace,  menutup pintu bagi yang lain, dan tidak mendengar gosip lain,” ungkap Kembang Hartawan.

Ada yang menarik dalam deklarasi tersebut, yakni saat masyarakat tersebut memberi semangat kepada Koster, agar tetap menjadi sosok yang dekat dengan rakyat, selalau hadir untuk membantu kesulitan masyarakat. Kembang Hartawan mengaku terharu atas dorongan semangat dari masyarakat tersebut. “Mereka memberi semangat buat Pak Koster untuk terus berbuat bagi rakyat Bali. Saat terpilih jadi gubernur Bali, tetaplah dekat dengan rakyat, seperti yang dilakukan pak Koster selama ini,” katanya.

Kembang Hertawan menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat tersebut. Ia memotivasi mereka untuk tetap semangat dalam Satu Jalur perjuangan memenangkan Koster-Ace. Ia mengingatkan mereka untuk selalu kompak dan tidak mudah goyah pilihannya dalam mendukung pasangan calon yang mengusung tagline kampanye “Salam Satu Jalur” tersebut.

Sebelum menghadiri deklarasi tersebut, Kembang Hartawan terlebih dahulu mendatangi Grya Pangyangan untuk meminta doa restu dan menyampaikan pesan Koster. (*)