412 Siswa SMK Negeri 2 Denpasar Ikuti Wisuda Pelepasan

    


Kepala SMK Negeri 2 Denpasar Drs. I Wayan Sarjana memberikan lencana kepada siswa kelas XII padaacara Pelepasan siswa - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pelepasan siswa kelas XII SMK Negeri 2 Denpasar diikuti 412 orang. Kegiatan berlangsung di Gedung Nari Graha, Renon, Denpasar, Selasa, 25 April 2017.

Kepala sekolah setempat, I Wayan Sarjana menjelaskan, setiap tahun pihaknya selalu mendapatkan permintaan dari Dunia Usaha dan Dunia Industri untuk siswa yang dipastikan telah mengantongi ijazah kelulusan.

“Permintaan dari DUDI hampir merata untuk setiap jurusan,” jelas Wayan Sarjana, Selasa, 25 April 2017.

Hanya saja pihaknya belum menindaklanjuti penawaran yang ada. Ia beralasan, permintaan SDM dari dunia kerja akan disampaikan kepada siswa terlebih dulu.

Sarjana menambahkan, dari catatan dan penelusuran kelulusan yang ada, siswa memilih untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

“Kita akan sosialisasikan dulu ke siswa dan itu tergantung siswanya akan memilih langsung kerja atau melanjutkan studi,” ujar Sarjana.

SMK Negeri 2 Denpasar memiliki 5 jurusan masing-masing, Akuntansi, Perbankan, pemasaran, Usaha Perdagangan Wisata dan Administrasi Perkantoran. Wayan Sarjana menambahkan, permintaan kerja dari DUDI merata untuk semua jurusan.

“Kalau permintaan kerja dari perkantoran selalu ada dan merata untuk semua jurusan,” jelas Wayan Sarjana.
 
 
Way