40 Penari Rejang Renteng Meriahkan Piodalan di SMP Negeri 2 Denpasar

    


Kepala SMP Negeri 2 Denpasar, Mercy Victoria Bibir, S.Pd., MM., - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tari Rejang Renteng jadi pementasan dalam acara Piodalan di Pura Padmasana SMP Negeri 2 Denpasar, Senin, 30 April 2018. Tarian tersebut melibatkan 40 orang perempuan yang terdiri dari guru dan karyawan sekolah.

Tari Rejang Renteng, dijelaskan Kepala SMP Negeri 2 Denpasar, Mercy Victoria Bibir, S.Pd., MM., sebagai bentuk kerjasama antar warga sekolah, terutama untuk para guru dan staf. Nilai ngayah atau gotong royong sengaja ditonjolkan pada Piodalan tahun ini.

“Piodalan tahun ini melibatkan semua warga sekolah dari siswa, staf hingga guru dan kepala sekolah,” jelas Mercy, Senin, 30 April 2018.

Nilai-nilai positif itu, dikatakan Mercy, diharapkan menjadi tradisi yang akan selalu diadakan pada tahun-tahun berikutnya. Nilai-nilai kebersamaan itu sekaligus jadi ajang silaturahmi dan interaksi warga sekolah, termasuk dengan warga di lingkungan SMP Negeri 2 Denpasar.

Pada Piodalan Purnama kesebelas ini, dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Balun. Puncak upacara ditutup Tari Topeng Sidakarya yang ditarikan siswa-siswi sebagai pertanda lancarnya acara yang digelar.

Mercy mengatakan, selama ini sekolah membina berbagai kegiatan baik olahraga maupun seni. Pembinaan tari menjadi bagian aktifitas yang selalu diadakan di sekolah yang berlokasi di jalan Gunung Agung, Denpasar ini.

“Pada pembukaan Porjar Kota Denpasar nanti, anak kami dipercaya mementaskan tari Rejang Renteng. Ini sebuah prestasi yang menurut saya cukup bagus dan pantas diapresiasi,” terang Mercy. (Way)