4.200 Personel Kekuatan Polri Amankan Aksi Hari Buruh di Jakarta

oleh
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Partai Buruh klaim bakal ada Capres yang akan mengikuti demo Mayday di Jakarta. Aksi tersebut akan dimulai pukul 09.30 hingga 12.30 WIB. Selanjutnya, aksi massa akan dilanjutkan ke Istora Senayan pada pukul 13.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan, dari pihak TNI telah menyiapkan ribuan personel dan standby on call.Dari kepolisian juga ada personel yang standby.

“Yang lain pun seperti, Panglima Daerah Militer Jayakarta menyiapkan 4.200 yang standby on call,” jelas Karyoto, Jumat (28/4/2023).

Karyoto menuturkan akan ada dua titik lokasi Mayday diantaranya, aksi di depan gedung DPR RI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Ada dua titik di Patung Kuda dan di gedung DPR, itu yang pemusatan agak besar dan juga ada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur,” jelasnya.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama asosiasi buruh akan melakukan aksi pada Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2023. Aksi akan dilakukan di depan Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi.

Peserta aksi di Jakarta akan dipusatkan di Istana Negara Jakarta dan kantor atau gedung Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

“Perayaan Mayday akan diikuti oleh hampir 50 ribu orang, target kami adalah 100 ribu orang aksi di Istana Negara,” kata Presiden KSPI Said Iqbal. (Bob)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS