350 Siswa SMK Kesehatan Purworejo Divaksin

    


Suasana vaksinasi di SMK Kesehatan Purworejo, Sabtu (02/10/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 350 siswa SMK Kesehatan Purworejo dari kelas X, XI dan XII jurusan Keperawatan dan Farmasi, menjalani vaksinasi jenis Sinovac, Sabtu (02/10/2021) di aula setempat.

Vaksinasi untuk anak sekolah usia 12 sampai 18 tahun ini, dilaksanakan oleh Puskesmas Mranti, dipimpin oleh dr Aswita, beserta tim. Melibatkan 15 nakes, vaksinasi dilaksanakan sehari.

“Sasaran awalnya semua siswa, namun ternyata sudah banyak yang divaksin secara mandiri di puskesmas-puskesmas atau tempat lainnya,” jelas Nina Hadnisari, S.ST, Ketua Satgas Covid-19 SMK Kesehatan Purworejo, usai vaksinasi.

Tujuan dari vaksinasi ini sendiri, menurut Nina, dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Terkait PTM (Pembelajaran Tatap Muka), ungkap Nina, dari SMK Kesehatan Purworejo sudah mengajukan Visitasi dari Puskesmas Mranti, dan ditindaklanjuti dengan visitasi pada Rabu (29/09/2021) lalu.

“Dari Puskesmas Mranti sudah memberikan rekomendasi, dilanjutkan dengan pengajuan ijin ke Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo. Rekomendasi dari puskesmas tersebut, untuk lampiran,” terang Nina, didampingi Waka Humas Ardiyanto.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, yang merupakan salah satu syarat untuk PTM, dimana syarat minimal 80 persen siswa sudah divaksin, kata Nina, berarti semua siswa SMK Kesehatan Purworejo sudah divaksin.

Dia berharap, dengan vaksinasi dan visitasi yang sudah dilakukan, sekolah bisa melaksanakan PTM dengan aman, orangtua juga tidak cemas lagi.

“Guru juga lebih maksimal dalam memberikan materi, karena semua siswa sudah menjalani vaksin dan punya imunitas,” pungkas Nina, sambil menambahkan, bahwa semua guru di SMK Kesehatan Purworejo juga sudah divaksin. (Jon)