324 Orang Terima SK Pengangkatan CPNS

    


Sekda Kabupaten Purworejo, Drs Said Romadhon saat menyerahkan SK pengangkatan CPNS di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (30/12/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 324 orang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Secara simbolis, SK pengangkatan sebagai CPNS diserahkan oleh Sekda Purworejo, Drs Said Romadhon kepada perwakilan di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (30/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM dan Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiyadi, SSos dan sejumlah pejabat OPD terkait.

Said Romadhon dalam arahannya menyampaikan, proses pengangkatan CPNS lowongan formasi tahun 2019 tersebut, telah melalui proses yang panjang. Dirinya berharap, CPNS yang baru saja diangkat dapat tampil prima (excellent) dan dapat menampilkan yang terbaik dalam mengabdi pada negara.

“Tidak cukup hanya excellent, tetapi harus fresh dan dapat menampilkan yang terbaik. Saya mohon mulai hari ini, adik-adik ini bangkit dan mengubah diri,” pesan Said Romadhon.

Di sela-sela kegiatan, Nancy Megawati Hadisusilo menjelaskan, dari 329 lowongan formasi CPNS tahun 2019, sebanyak 324 orang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS.

Mereka yang diangkat diantaranya, 85 orang Guru SD, 17 orang Verifikator Keuangan, 15 Penyuluh pertanian ahli pertama, 15 Penyuluh pertanian pelaksana pemula, 45 Guru Mata Pelajaran SMP dan 38 Perawat Pelaksana.

Nancy mengungkapkan, lima lowongan formasi tidak terisi dikarenakan tidak terdapat peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar, yaitu, tiga Formasi Jabatan Fungsional Satpol PP Terampil dan dua Formasi Jabatan Pengelola Sistem dan Jaringan BKD dan Dinkominfo.

“Guna memenuhi protokol kesehatan, pengangkatan CPNS dibagi dalam tiga sesi,” jelas Nancy. (Jon)