306 Taruna Akpol Ikuti Latihan Kerja di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

    


Sebanyak 306 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat III (tiga) angkatan tahun 2018 yang terdiri dari 256 orang Taruna dan 50 orang Taruni mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sebanyak 306 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat III (tiga) angkatan tahun 2018 yang terdiri dari 256 orang Taruna dan 50 orang Taruni mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya .

Kabid Humas polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, upacara serahterima latihan kerja Taruna Akpol Tingkat III TA. 2018 tersebut berpusat di Aula TRG Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya.

Penyerahan Taruna Akpol Peserta Latja itu dilaksanakan oleh Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Rico Amelza Dahniel kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis.

“Total peserta 306 taruna/i, tadi sudah diserahterimakan dari Gubernur Akpol Irjen Pol Rico Amelza Dahniel kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis,” di Polda Metro Jaya, Sabtu (2/6/2018).

Menurut Argo, jika rombongan Taruna dan Taruni Akpol tingkat III itu akan mengikuti Latja selama satu bulan sejak 2 Juni sampai dengan 30 Juni 2018 di Polda Metro Jaya dan Polres jajaran Polda Metro Jaya.

“Selama pelatihan tersebut mereka akan banyak belajar dan dibekali dengan beragam fungsi operasional dan tehnik Kepolisian,” katanya.

Argo berharap, dengan adanya kegiatan ini maka para Taruna/i Akpol yang merupakan pemimpin masa depan Polri dapat siap sedia ketika nantinya akan memasuki dunia kerja yang sesungguhnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sebelum terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya maka harus ada pembekalan agar lebih teruji dan tahan banting,” ucap Argo. ( YT)