30 Petugas Rutan Purworejo Latihan Menembak

    


Para petugas dari Rutan Purworejo, saat mengikuti kegiatan latihan menembak, Kamis (5/9), di lapangan tembak Sekip, Bayan, dengan bimbingan pelatih dari Kodim 0708 Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 30 petugas dari Rutan Purworejo, mengikuti latihan menembak, Kamis (5/9), di lapangan tembak Sekip Bayan. Dalam hal ini, pihak Rutan Purworejo menggandeng Kodim 0708 Purworejo sebagai pelatihnya.

Melalui bimbingan para pelatih dari Kodim, mereka dilatih menembak menggunakan senjata organik dari Rutan Purworejo, berupa laras panjang dan pendek, secara baik dan benar. Selain itu, para petugas juga diberikan pelatihan bongkar pasang senjata dalam rangka perawatan senjata api, agar selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan.

Latihan menembak ini, menurut Karutan Purworejo, Lukman Agung Widodo, dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM bagi Petugas Pemasyarakatan, khususnya dalam pengunaan senjata api.

“Saya harap latihan ini akan terus dilakukan rutin setiap tahunnya, agar petugas rutan semakin mahir dan mengerti bagaimana cara merawat dan menggunakan senjata api, khususnya senjata api yang dimiliki oleh Rutan Purworejo, mengingat tugas dan fungsi kita sebagai aparat penegak hukum,” ujar Lukman, di sela-sela kegiatan.

Lukman juga berharap, agar kedepannya, kerjasama tersebut tidak hanya dalam hal latihan menembak, tetapi juga di bidang lain, seperti bela diri dan hal-hal yang berhubungan dalam hal peningkatan kapasitas petugas pemasyarakatan.

Dari Kodim sendiri, seperti yang dikatakan Pasi Ops Kodim 0708 Purworejo, Kapten Inf Aryadi, menyambut baik kerjasama yang akan terus dibangun dengan Rutan Purworejo tersebut. (Jon)