3 Tahun Mangkrak, Pasar Baledono Mulai Dibangun

    


Pemasangan tiang pancang utama, sebagai tanda dimulainya pembangunan pasar Baledono - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setelah tiga tahun terkatung-katung sejak terbakar pada 27 Juli 2013 lalu, akhirnya pasar Baledono, Purworejo mulai dibangun, Rabu (8/3), oleh PT Hutama Karya (Persero). Hal itu ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bupati Agus Bastian.

Usai potong tumpeng, dilanjutkan dengan pemasangan tiang pancang pertama setinggi 9 meter, dengan disaksikan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan, pembangunan kembali Pasar Baledono melalui proses yang tidak mudah.

“Kini permasalahan Pasar Baledono telah clear and clean. Mudah-mudahan pembangunannya akan tepat waktu,” kata Bupati.

Lebih jauh Agus Bastian menjelaskan, proyek pembangunan Pasar Baledono menelan biaya Rp 114.024.000.000. Karena APBD tidak cukup untuk membiayai proyek sebesar itu, pihaknya meminta dukungan Bank Jateng untuk menambah pembiayaan.

“Alhamdulillah Bank Jateng bersedia membantu, bahkan langsung dipenuhi. Tidak bertahap seperti permintaan saya,”ujar Bupati.

Terpisah, Iwan, Manager PT Hutama Karya (Persero) menjelaskan, ada 2.600 tiang pancang yang akan dipasang. Ditargetkan, pemasangan tiang pancang akan selesai dalam waktu sekitar 2 bulan.
 
 
Jon