3 Rekor MURI Diraih PDIP dalam Memperingati HUT Partai Ke-48

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Musium Rekor Indonesia (MURI) memberikan tiga penghargaan kepada DPP PDIP dalam rangkaian hari ulang tahun partai ke-48. Rekor itu dipecahkan untuk kategori jumlah tumpeng terbanyak, peserta daring terbanyak, dan penanganan pohon terbanyak yang dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Penggagas MURI Jaya Suprana mengumumkan penghargaan itu secara virtual. Partai berlambang Banteng moncong putih itu berhasil membuat tumpeng sebanyak 7.763 tumpeng, 73.367 peserta perayaan secara virtual, dan penanaman pohon sebanyak 579.247 bibit.

“Ini kita umumkan secara daring dulu, nanti akan dikirim (piagam) ke kantor pusat PDIP. Jadi, Ini rekor dunia,” kata Jaya suprana, Senin, 18 Januari 2021.

“Pembagian nasi tumpeng, itu kan adanya cuma di Indonesia. Dan ini pasti rekor dunia nasi tumpeng terbanyak,” tambahnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dengan penghargaan MURI itu. Megawati mengaku tak menyangka peringatan HUT PDIP Ke-48 berhasil menyabet 3 piagam dari MURI.

“Saya diberitahu Pak Sekjen, karena hari ulang tahun kita yang ke-48 mungkin diperhatikan oleh MURI. Saya tidak menyangka bahwa hasilnya mencapai rekor MURI yang tadi telah disampaikan Pak Jaya,” kata Megawati.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, apa yang dilakukan kader PDIP sesuai dengan ajaran Megawati, bahwa berpolitik juga termasuk memperindah alam raya Indonesia.

“Kebahagian manusia itu juga dalam keseimbangan manusia dengan sang pencipta, dan manusia dengan alam raya, dan manusia dengan sesama,” ujar Hasto.

Hadir juga dalam rapat itu pengurus DPP, DPD serta DPC PDIP seluruh Indonesia secara virtual. (Way)