3 Pejabat Utama Polres Purworejo Dirotasi

    


Upacara sertijab 3 pejabat utama dan 6 kapolsek di lingkungan Polres Purworejo, dengan dipimpin Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, Rabu (17/) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tiga pejabat utama di lingkungan Polres Purworejo, yakni wakapolres, Kabag Sumda, dan Kabag Ren, mengalami pergantian. Serah terima ketiganya dilakukan di halaman Mapolres Purworejo, Rabu (17/1), dengan dipimpin Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK.

Selain ketiganya, 6 kapolsek di jajaran Polres Purworejo juga diganti, yakni, Kapolsek Banyuurip, Bener, Purworejo, Loano, Kemiri, dan Kaligesing. Juga Kasubbag Hukum dan Kasubbag Bin Ops juga mengalami pergantian.

Dalam sambutannya, Kapolres Purworejo mengatakan, bahwa alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan Polri. Dimana hal tersebut diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi.

“Pelaksanaan sertijab kali ini, selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier, juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri, khususnya Polres Purworejo,” kata Teguh.

Para pejabat utama yang mengalami pergantian ini, jelas Teguh, Wakapolres yang semula Kompol Sumaryono, kini digantikan oleh Kompol Nunuk Setyowati, SIK, MH. Sumaryono selanjutnya dimutasi menjadi Wakapolres Jepara. Kabag Ren yang semula Kompol Mangarif, SH, MH, digantikan Kompol Ridati Lahari. Dan Kabag Sumda yang semula dijabat Kompol Sri Wigiyanti, kini diganti Kompol Mangarif.

Kapolsek Banyuurip yang semula dijabat AKP Rachmat Efendi, SSos, kini diganti AKP Sugeng Subagyo, SH. Kapolsek Bener yang sebelumnya dijabat AKP Kitfirul Aziz, SPd, selanjutnya dijabat AKP Bambang Sulistiyo. Kapolsek Purworejo yang sebelumnya dijabat AKP Bambang Sulistiyo, diserahterimakan kepada AKP Markotib, SH.

Kapolsek Loano yang semula dijabat AKP Markotib, diganti oleh AKP Karnoto, SH. Kapolsek Kemiri yang sebelumnya dijabat AKP Karyono, diganti AKP Panpandi. Kapolsek Kaligesing yang semula dijabat AKP Panpandi, kini diserahterimakan kepada AKP Joko Nurwanto, SH.

Kasubbag Hukum Bag Sumda, yang semula dijabat AKP Joko Nurwanto, SH, kini diganti AKP Sumardiyantoro, SH. Dan Kasubbag Bin Ops Bag Ops, yang semula dijabat AKP Sumardiyantoro, kini diganti Iptu Sujoto.

“Untuk pejabat baru, kami ucapkan selamat datang, dan segera menyesuaikan diri, serta jalin kerjasama yang baik dengan seluruh anggota,” pesan kapolres. (Jon)