3 Partai Resmi Dukung Pasangan Petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti

    


Deklarasi pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti sebagai bacabup dan bacawabup Pilkada Purworejo 2020 oleh tiga partai pengusung, Demokrat, Partai Golkar, dan PKS, Senin (17/08/2020), di Ganesha Convention Hall - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Didukung tiga partai, Demokrat, Partai Golkar, dan PKS, akhirnya pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti, dideklarasikan menjadi bacabup dan bacawabup pada Pilkada Purworejo 2020.

Deklarasi pasangan petahana yang berlangsung di Ganesha Convention Hall, Senin (17/08/2020) itu, dihadiri para petinggi dan pengurus ketiga partai tersebut, kader partai, para pendukung, serta sejumlah tamu undangan.

Dari propinsi, tampak hadir, Kholik Idris, mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Panggah Susanto, Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Priskomar Najam Wibawa, perwakilan DPW PKS Jateng, juga, Iqbal Wibisono, ketua Pemenangan Pemilu Jateng-DIY Partai Golkar.

Ditemui usai deklarasi, Yopi Prabowo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo menjelaskan, dipilihnya deklarasi bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, dikarenakan tanggal tersebut merupakan moment yang istimewa.

“Pasangan ini kita sebut Bayu (Bastian-Yuli), dengan jargon Lanjutkan. Deklarasi ini sebagai penegasan, bahwa kita serius memenangkan pasangan Bayu ini,” ujar Yopi.

Yopi berharap, pasangan Bayu yang diusung partainya betul-betul dicintai dan mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Purworejo.

Dipilihnya pasangan Bayu ini, jelas Yopi, karena keduanya telah terbukti dalam memimpin Purworejo. Diharapkan, pasangan ini bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Purworejo.

Dan dari aspirasi yang diterima, kata Yopi, Purworejo butuh sosok pemimpin yang betul-betul amanah, yang bisa membuat Purworejo menjadi lebih baik lagi, dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Langkah konkret yang akan dilakukan jika terpilih kembali, kata Yopi, dengan peningkatan SDM, yang akan dilakukan dengan adanya pelatihan-pelatihan, supaya bisa bersaing di dalam meningkatkan kemampuan diri, supaya bisa bekerja dengan baik, dan tentunya untuk meningkatkan produktivitas dan sektor-sektor usaha yang ada.

Secara internal, menurut Yopi, sebelumnya sudah dilakukan survei pada pasangan Bayu ini. Hasil survei pasangan ini memiliki tingkat elektabilitas hingga 90 persen.

“Untuk itu, kita targetkan kemenangan pasangan Bayu ini 60 persen,” tandas Yopi. (Jon)