3 Calon Sekda Kabupaten Purworejo Lolos Seleksi, Berikut Namanya

    


Pansel calon Sekda Purworejo saat memberikan keterangan di hadapan para wartawan, Kamis (16/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM -Teka-teki siapa tiga dari enam kandidat calon Sekda Purworejo yang lolos seleksi akhirnya terjawab sudah. Bupati Purworejo, Agus Bastian, melalui Panitia Seleksi Lelang Jabatan Sekda (Pansel), Ibnu Subiyanto, Kamis (16/3), mengumumkannya di hadapan awak media.

Untuk diketahui, ada 6 kandidat calon sekda Kabupaten Purworejo yang mengikuti seleksi. Mereka ini, Drs Agus Budi Supriyanto, MSI, Kepala Dinas Perhubungan, Dr H Achmad Kasinu, MPd, Kepala Dinas Disdikpora, Dra Eny Sudiarti, MM, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Juga Drs Said Romadhon, Kepala Bappeda, Sukmo Widi Harwanto, SH, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Catatan Sipil, dan Drs Sutrisno, MSI, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

“Dari 6 calon, 3 yang lolos seleksi, Achmad Kasinu, Said Romadhon, dan Sukmo Widi Harwanto,” jelas Ibnu Subiyanto.

Lebih jauh Ibnu menjelaskan, ketiga nama tadi diajukan ke bupati. Nantinya bupati akan memilih salah satunya, setelah sebelumnya konsultasi terlebih dahulu ke Gubernur Jateng.

Lanjut Ibnu, dari ketiga nama tadi, akan dipilih figur yang pas dengan visi dan misi bupati, agar bisa sinkron dengan semangat, etika kerja, dan karakter bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agus Bastian menyampaikan, Senin depan (20/3), nama-nama tersebut akan dilaporkan dan dikonsultasikan ke gubernur.

“Secepatnya. Targetnya, paling lama akhir Maret sudah ada pelantikan sekda baru,” jelas Agus Bastian.
 
 
Jon