3.606 KK dari Warga Tak Tersentuh Bantuan Terima Bansos

    


Pemkab Gianyar saat kembali melepas bantuan sembako kepada 3.606 KK tercecer di Jaba Pura Samuan Tiga, Bedulu, Blahbatuh Gianyar, Jumat (28/8/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pemkab Gianyar merealisasikan Bantuan sembako bagi warga yang belum tersasar bansos. Bantuan disalurkan untuk 3.606 KK.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, selama ini masih ada warga yang belum tersentuh bantuan. Mereka umumnya belum memiliki KK. Namun dari pembaharuan data yang ada, kembali ditemukan keluarga yang belum menerima bansos.

“Ada yang tidak memperoleh bantuan stimulus setelah diverifikasi oleh Provinsi. Termasuk, masyarakat yang dulunya dianggap mampu, namun tetap membutuhkan bantuan dan hal itu diperbolehkan oleh Undang-undang,” kata Mahayastra, Jumat, 28 Agustus 2020.

Bantuan diserahkan serentak di tujuh Kecamatan se-Kabupaten Gianyar. Ini merupakan bentuk kebijakan dalam hal membantu masyarakat Gianyar yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Bantuan sembako ini merupakan program strategis, sebagai salah satu wujud nyata saya sebagai Bupati Gianyar dalam meringankan beban masyarakat Gianyar,” kata Mahayastra.

Parameter penerima bantuan diserahkan kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun. Paket yang dibagikan 20 Kg beras, 2 kg Gula, 1 Kg kopi, 4 kaleng susu, 5 buah sabun mandi, dan 2 liter minyak goreng.

“Semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan barang yang dibeli dari masyarakat Gianyar atau produk hasil petani Gianyar, kecuali minyak dan sabun,” kata Bupati. (ning)