3.250 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Jokowi Ke NTT

    


Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan ke wilayah Nusa Tenggara Timur - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – TNI/Polri menurunkan 3.250 personel dalam pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di NTT. Dua wilayah yakni, Kupang dan pulau Rote Ndao bakal menjadi lokasi kunjungan Jokowi.

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menyatakan, kunjungan kerja Presiden dan rombongan ke NTT Nusa menjadi kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.

Amanat itu diberikan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak.

“Kita harus junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan berbuat maksimal agar kegiatan dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” ujar Teguh.

TNI dan Polri, dikatakan Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, sudah mempersiapkan semua pengamanan dengan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP di lapangan Makorem.

Apel pengecekan juga sebagai sarana melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan.

“Dinamika akan terus ada, mungkin juga di last minute, akan terjadi perubahan jadwal dan lainnya. Tapi secara pengamanan kita siap lakukan yang terbaik,” lanjut Danrem.

Dalam gelar pasukan pengamanan, hadir pula Kapolda NTT, Komandan Lanud El Tari Komandan Lantamal VII Kupang dan jajaran TNI/Polri. (*)

Hits: 0