3.000 Orang Ikuti Lomba Mancing Peringati HUT Bhayangkara

    


Suasana Lomba Mancing Polres Kebumen, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Minggu (23/6/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ribuan peserta, mengikuti Lomba Mancing yang digelar Polres Kebumen dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Para peserta ini memadati lokasi pancingan di sungai irigasi di Jalan Letjend Suprapto, Kebumen, Minggu (23/06).

3.000 karcis terjual oleh panitia. Tak tanggung-tanggung, satu ton ikan lele disiapkan panitia dalam lomba yang bertemakan ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’.

“Ada tiga buah sepeda motor sebagai hadiahnya,” jelas Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede.

Menurut Kapolres, kegiatan mancing tersebut untuk pendekatan terhadap masyarakat. Dan hadiah disini hanyalah sebagai penyemangat. Dengan kegiatan ini, juga untuk menunjukkan bahwa sungai di Kebumen bersih dan sehat.

“Juga sebagai dukungan terhadap pemerintah agar warga masyarakat gemar makan ikan atau Gemari,” terang Kapolres.

Tepat pukul 09.00 WIB, lomba mancing dimulai dengan ditandai penaburan ikan secara simbolis oleh pejabat Forkopimda, termasuk Bupati Kebumen Yazid Mahfudz yang hadir pada kesempatan itu.

Panitia memberikan kesempatan 2 jam sejak ikan ditaburkan. Lomba ditutup pada pukul 11.00 wib. Peserta yang beruntung adalah peserta yang mendapatkan ikan lele berpita dan memiliki bobot terberat.

Dari lomba mancing ini, Akhmad Zaelani, pemancing asal Desa Kewangunan, Petanahan berhasil mendapat juara dan membawa pulang sepeda motor GL.

Untuk juara pertama mancing, diraih Suripto warga Desa Tamanwinangun, Kebumen dan berhak mendapatkan satu unit sepeda motor matic Yamaha Mio.

Ikan yang telah dipancing, panitia mempersilahkan dibawa pulang. Selama pergelaran lomba, Polres Kebumen menyediakan makanan khas Kebumen, nasi penggel dan pecel untuk disantap secara gratis kepada para pengunjung. (Jon)