29 Brigadir Remaja Jalani ‘Ritual’ Bimbingan Tradisi

    


Ritual bimbingan tradisi ala Polres Purworejo bagi para brigadir remaja baru - Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 29 personil lulusan SPN Purwokerto yang di tugaskan di Polres Purworejo, melaksanakan ‘ritual’ bimbingan tradisi bagi brigadir remaja yang baru. Bimbingan tradisi dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Th Arsida Septiana SH, Rabu (13/04).

Diawali dengan apel persiapan, ke 29 brigadir remaja dilepas Kapolres Purworejo untuk melakukan bimbingan tradisi. Para brigadir remaja tersebut berjalan sejauh 20 Km dengan melewati irigasi persawahan, sawah penduduk yang akan ditanam serta masuk ke parit.

Kapolres Purworejo juga ikut berjalan bersama ke 29 brigadir remaja, guna memberi semangat anak-anak muda. Menurut Kapolres,  tugas Polri kedepannya makin berat. Untuk itu, persiapan fisik dan mental sangat diperlukan. Dengan adanya kegiatan bimbingan tradisi ini, diharapkan brigadir remaja dapat mencontoh seniornya.

Perjalanan dimulai pukul 06.00 wib. Saat kembali ke Polres Purworejo, para brigadir remaja jalan jongkok. Dan saat mendekati lobi, brigadir remaja merayap untuk mendapatkan baret sabhara.

“Dengan ‘ritual’ bimbingan tradisi ini, diharapkan sebagai momentum untuk memantapkan sikap, perilaku dan kinerja sebagai anggota Polri. Selain itu, bisa menjadi sarana untuk saling mendekatkan diri antara senior dan junior,” jelas kapolres.
 
 
Jon