26 Petarung Asal Bali Ikuti Kejuaraan Muay Thai Summer Fight

    


Event pertandingan Muay Thai Summer Fight yang digelar di Kerobokan, Badung, Bali, Sabtu (18/12/2021) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Summer Fights, event pertandingan Muay Thai kesembilan digelar di Kerobokan, Badung, Bali, Sabtu (18/12/2021). Kejuaraan itu diikuti 26 petarung yang terdiri dari 22 laki-laki dan 4 petarung perempuan.

Promotor Summer Fights Marcos Manurung mengatakan, Summer Fights Weekend Sparing ini menjadi pre-event dalam event besar yang rencananya digelar di bulan Februari 2022.

“Melihat antusias petarung yang mendaftar, dan penonton yang hadir, kami bersepakat untuk membuat skema yang lebih besar pada bulan Februari 2022 mendatang,” kata Marcos, Sabtu (18/12/2021).

Ia menambahkan, sejumlah sasana atau camp yang menjadi basis pada petarung itu berasal dari Dee Muay Thai, Zando, Kebo Iwa, Dewata, Kupang, Street, Mangapura, dan Pakuan. Event ini dipadati oleh sekitar 300 pengunjung yang memenuhi halaman Dee Muay Thai yang beralamat di Jalan Pengubengan Kauh no. 1 D, Kerobokan Kuta Utara.

Tak hanya itu, supporter mancanegara yang merupakan ekspatriat di Bali datang dan ikut dalam meramaikan jalannya pertandingan. Marcos mengungkapkan, acara ini diharapkan mampu memberikan dampak positif di untuk Bali yang tengah bertahan dan bangkit di masa pandemi.

“Summer Fightsmenghadirkan pertandingan berkualitas dari setiap pertarung sesuai dengan kelasnya. Niscaya, event ini akan melahirkan petarung-petarung sejati Muay Thai,” ujarnya.

Marcos berharap, event Summer Fights dapat memberikan kontribusi kepada Bali dan Indonesia, serta mengharumkan nama Indonesia dari lahirnya para atlet yang berlaga di kancah internasional. (Way)