240 Siswa SMK Batik Purworejo Ikuti Kunjungan Industri

    


Siswa SMK Batik Purworejo, saat melakukan kunjungan industri ke Bandung dan Jakarta - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 240 siswa kelas XI SMK Batik Perbaik Purworejo dari lima jurusan yaitu TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), RPL( Rekayasa Perangkat Lunak), AK(Akuntansi), AP(Administrasi Perkantoran) dan PM (Pemasaran), melaksankan kunjungan industri ke Bandung dan Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini, dari Sabtu (22/9) – Selasa (25/9), siswa mengunjungi pabrik sepatu Tomkins Bandung, Fave Hotel Pascal Bandung, Universitas Bunda Mulia Jakarta dan Stasiun TVRI Jakarta.

“Selain melakukan kunjungan industri, siswa juga berwisata ke beberapa tempat, Floating market Lembang, Museum Geologi, Museum Konferensi Asia Afrika, dan pantai Ancol,” jelas Sudjatmiko, SPd, Kepala SMK Batik, Selasa (24/9).

Tujuan dari kegiatan ini, menurut Sudjatmiko, untuk memperkenalkan dunia kerja kepada siswa, agar siswa paham persaingan di dunia kerja sesungguhnya, sehingga termotivasi untuk belajar dan berusaha lebih keras lagi.

Dengan kunjungan industri, nantinya para siswa bisa menerapkan ilmu yang didapat di sekolah, untuk diterapkan di industri. Juga, untuk mengetahui perkembangan dan perubahan di industri

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu praktik kerja industri,” pungkas Sudjatmiko, yang didampingi koordinator kegiatan, Sesantiningsih, S.Pd. (Jon)