24 Karya Penelitian Internasional Lolos Seleksi untuk Dipublikasikan di Jurnal Bank Sentral

oleh
Peserta International Conference and Call for Papers Journal of Central Banking Law and Institution (ICFP JCLI) ke-2 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Konferensi internasional dan call for papers menjaring 280 papers penelitian dari para penulis yang berasal dari 29 negara.

Call for papers merupakan wadah para penulis untuk mempublikasikan penelitian yang dilakukan. Tahun ini konferensi tahunan dari jurnal internasional digelar di Bali, Selasa (7/5/2024).

Jurnal yang diterbitkan oleh Bank Indonesia mempertemukan para peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang hukum, kelembagaan, ekonomi, informatika dan kebanksentralan dari berbagai negara.

“Konferensi ini jadi platform strategis dalam mendorong kolaborasi internasional dari para akademisi, pembuat kebijakan, praktisi hukum, dan central bankers,” kata Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti.

Destry mengatakan, Bank Indonesia selaku bank sentral melihat pentingnya inovasi dan digitalisasi dalam merespons berbagai tantangan global yang berkelanjutan.

“QRIS salah satu contoh pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan layanan masyarakat dalam pembayaran digital,” kata Destry.

Sementara, call for papers mencatat jumlah penelitian tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 113 papers.

Proses seleksi yang dilakukan secara ketat memilih 24 papers terbaik untuk dipresentasikan dalam konferensi tersebut.

Karya penelitian yang lolos akan diterbitkan ke dalam Journal of Central Banking Law and Institutions (JCLI) pada edisi berikutnya. (Way)