Rotasi Danskadik 401 Lanud Adi Soemarmo

    


Salam komando Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., (tengah) dengan pejabat Lama Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng (kanan) dan pejabat baru Letkol Pnb Surono (kiri) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. Kamis pagi (28/11/19) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 401 Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng kepada penggantinya Letkol Pnb Surono di Lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya di hadapan prajurit Lanud SMO Kolonel Pnb Adrian  mengatakan, dipandang dari sisi dinamisasi organisasi, pergantian pejabat merupakan cara untuk mendayagunakan kemampuan personel secara optimal. Menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi serta membangun gairah kerja organisasi.

“Sedangkan dilihat dari segi pembinaan personel, pergantian semacam ini merupakan peluang untuk mengembangkan karier bagi personel yang bersangkutan,” jelas Danlanud SMO

Dikatakan Danlanud SMO, peran Skadik 401 sebagai salah satu satuan di jajaran Lanud Adi Soemarmo, memiliki tugas pokok menyelenggarakan pendidikan sekolah pembentukan perwira.

Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas hasil didik hendaknya atas dasar konsistensi dan komitmen untuk menjadikan Lanud Adi Soemarmo sebagai lembaga pendidikan di jajaran Kodiklatau yang dapat dibanggakan.

Danlanud juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng atas tugas dan pengabdiannya selama ini yang dinilai sudah berjalan dengan baik. Semoga pengalaman yang sudah dia peroleh dapat menjadi bekal berharga di dalam mengemban tugas yang baru.

Kepada Letkol Pnb Surono, Danlanud mengucapkan selamat sudah mendapatkan amanah jabatan sebagai Komandan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Harapannya dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Acara serah terima jabatan dihadiri pejabat Lanud Adi Soemarmo, pejabat Depohar 50 dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3/Gab II beserta jajaran pengurus. (JK)