211 Tower 4G Telkomsel Mengcover Penyelenggaraan IMF-WB 2018

    


Telkomsel menghadirkan produk dan layanan berkualitas selama penyelenggaraan even IMF-WB 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Telkomsel menghadirkan produk dan layanan berkualitas selama penyelenggaraan IMF-WB. Perusahaan telekomunikasi itu secara serius mempersiapkan jaringan telekomunikasi yang handal dengan menggandeng Telkom Group.   

“Sebagai operator milik bangsa yang merepresentasikan Indonesia di mata dunia, Telkomsel berkomitmen menyukseskan perhelatan IMF-WB Forum 2018. Kualitas jaringan menjadi fokus utama Telkomsel. Untuk itu kami melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kebutuhan layanan komunikasi dalam penyelenggaraan IMF-WB Forum 2018 dapat terlayani dengan prima baik dari sisi jaringan, teknologi, produk, maupun layanan,” ujar Bob Apriawan.

Untuk kesiapan jaringan, Telkomsel mempersiapkan akses telekomunikasi berkecepatan tinggi khususnya di wilayah utama seperti konferensi, lokasi penginapan delegasi, dan bandara. 

Telkomsel juga telah menyiagakan lebih dari 1500 BTS 3G dan lebih dari 1000 BTS 4G di Bali. Untuk meningkatkan coverage, capacity dan capability di lokasi IMF berlangsung, tidak kurang dari 211 BTS 4G baru telah dibangun di wilayah Bali dan sekitarnya.
Telkomsel juga menyediakan 9 unit Combat (Mobile BTS), dan menyiapkan pusat pengendali operasi layanan di Nusa Dua dan Command Center di Denpasar dan Jakarta.

Dari sisi produk, Telkomsel telah menyiapkan ribuan kartu perdana simPATI Tourist Wonderful Indonesia untuk melayani kebutuhan komunikasi delegasi negara, tamu, peserta IMF-WB Forum 2018 serta turis mancanegara.

Telkomsel juga menyediakan layanan non tunai berupa TCASH dan layanan cash in TCASH. Produk ini nantinya dapat memudahkan pelanggan jika ingin melakukan transaksi isi ulang pulsa, transfer uang maupun aktivitas lainnya dengan mengakses *800# setelah aktivasi produk.

“Layanan jaringan berkualitas pada event internasional seperti IMF-WB Forum 2018 ini menunjukkan komitmen Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang mendukung geliat perekonomian Indonesia, sekaligus mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara maju diberbagai belahan dunia,” ujar Bob. (ari)