20 Perusahaan Ikuti Job Fair 2016

    


Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, MSi, didampingi Pracoyo, Ketua Panitia Job Fair 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 20 perusahaan dipastikan akan mengikuti Job Fair 2016, yang diselenggarakan Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo di Gedung Wanita A Yani, Jl. Kol Sugiyono 62, dari hari Rabu (18/5) hingga Kamis (19/5).

Para peserta Job Fair, menurut Pracoyo, ketua panitia, merupakan perusahaan-perusahaan yang tersebar di Jateng, DIY, dan Jakarta. Sebanyak 7.707 lowongan disediakan para peserta.

“Ada yang bergerak di sektor garment, makanan/boga, kelautan, kecantikan, otomotif, dan perbankan,” jelas Pracoyo.

Dari ribuan lowongan yang tersedia, kata Pracoyo, paling banyak dibutuhkan di sektor garment. Di Job Fair, sebagian perusahaan akan mengadakan rekrutmen secara langsung, pendataan, ataupun seleksi awal.

Job Fair 2016 ini, kata Pracoyo, terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya alias gratis. Para pengunjung bisa bebas memilih, sesuai dengan bakat, minat, kemampuan dan syarat yang ditentukan.

“Moment Job Fair kali ini sangat tepat, karena usai kelulusan sekolah. Kita berharap para pencari kerja bisa terserap disini,” kata Pracoyo.

Hal senada dikatakan Drs Sutrisno, MSi, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo. Menurutnya, Job Fair diselenggarakan Dinsosnakertrans sebagai salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran.

Sutrisno menjelaskan, banyak program kerja Dinsosnakertrans untuk mengurangi pengangguran, seperti dengan program AKAD (Angkatan Kerja Antar Daerah), AKAN (Angkatan Kerja Antar Negara), maupun angkatan kerja lokal. Hingga saat ini, angka pencari kerja di Kabupaten Purworejo mencapai 14 ribu orang.

“Dengan Job Fair ini, para pencari kerja diberi kesempatan untuk dipertemukan dengan perusahaan yang membutuhkan,” pungkas Sutrisno, yang didampingi Pracoyo, ketua panitia Job Fair.
 
 
Jon







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas