2 Warga Penyandang Disabilitas di Kawasan Bahaya Erupsi Dievakuasi

    


Tim evakuasi gabungan penanggulangan bencana erupsi Gunung Agung berhasil mengevakuasi 2 orang penyandang disabilitas mental di Dusun Perasan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

KORANJURI.COM – Tim evakuasi gabungan penanggulangan bencana erupsi Gunung Agung berhasil mengevakuasi 2 orang penyandang disabilitas mental di Dusun Perasan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Desa yang berjarak 8-10 km dari kawah itu masih disinyalir masih terdapat warga yang bertahan. Kedua warga tersebut bernama Ketut Yaksi (laki-laki, 67 tahun) dan Wayan Sari (perempuan, 50 tahun).

“Kami berhasil membujuk kedua warga kemudian kita bawa ke Pos Komando Penanggulangan Pengungsian yang berada di Kabupaten Buleleng untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Dansatgas penanggulangan bencana erupsi Gunung Agung, Letkol Inf. Benny Rahadian.

Tim evakuasi terdiri dari anggota Kodim 1623/Karangasem, BKO Yon Zipur 18, Basarnas, BNPB, Depsos Kabupaten Buleleng dan Wartawan.

“Dengan segala kemampuan, kita akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari korban atas bencana erupsi Gunung Agung,” jelas Benny Rahadian. (*)