2 Turis Asing ini Terkesan Dengan Keragaman Indonesia

    


Sophia (kiri) turis asing asal Portugal dan Mariana (kanan) asal Brazil tampak melilitkan pita merah putih di kepalanya - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kemerdekaan Indonesia bukan saja dirayakan oleh seluruh masyarakat di berbagai pelosok tanah air. Di Bali, bule pun ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72. Mereka menyatakan kekagumannya terhadap perbedaan yang ada di masyarakat tapi tetap hidup rukun dan harmonis.

Sophia warga Portugal dan Mariana asal Brazil tampak melilitkan pita merah putih di kepalanya. Mereka berada di kawasan Puja Mandala, Nusa Dua, yang merupakan tempat peribadatan dari 5 Agama yang ada di Indonesia.

Keduanya berada di Puja Mandala dengan ditemani seorang pemandu wisata. Pada saat yang sama, Puja Mandala menjadi lokasi penyelenggaraan Doa 171717 yang secara serentak digelar di seluruh Indonesia untuk memperingati HUT RI Ke-72.

“Ini yang saya katakan sebagai perbedaan keyakinan namun dapat bersama-sama menjalani dalam suasana damai,” jelas Mariana.

Doa lintas agama secara serempak, menurut perempuan berambut blonde itu, sebagai kekuatan besar yang sanggup memicu energi positif.

“Ini terlihat sangat indah,” ujarnya.

Sebagai penghargaan terhadap bangsa Indonesia, keduanya pun mengucapkan selamat dalam bahasa Indonesia.

“Selamat Ulang Tahun Indonesia Ke-72, Merdeka!” ujar keduanya serempak. (Way)