2 Tahun Menghilang, Kerangka Ikhwanudin Ditemukan di Dalam Goa

    


Kerangka Muhamad Ikhwanudin, warga Desa Sikayu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, saat dievakuasi petugas - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Desa Sikayu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, heboh. Salah satu warganya yang bernama Mohamad Ikhwanudin, yang telah menghilang sejak dua tahun silam, ditemukan jadi kerangka.

Penemuan kerangka Mohamad Ikhwanudin ini, bermula saat para mahasiswa UPN Yogyakarta tengah melakukan penelitian di Goa Racik, Desa Sikayu, desa setempat, Kamis (25/10) lalu.

“Saat ditemukan, posisi kerangka berada 5 meter di dalam goa. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi,” jelas Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, Minggu, 28 Oktober 2018.

Dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen saat mendatangi TKP, kuat dugaan kerangka tersebut adalah Mohamad Ikhwanudin warga desa setempat.

Hal itu dikuatkan dengan pengakuan salah satu warga, Budi Widiantoro (25), yang meyakini, kalau kerangka tersebut adalah Muhamad Ikhwanudin, ayahnya yang telah hilang dari bulan Oktober tahun 2016 silam.

“Anak ini yakin setelah melihat baju yang menempel pada kerangka tersebut,” kata Suparno.

Informasi yang berhasil ditelusuri, korban meninggalkan rumah tanpa pamit pada bulan Oktober tahun 2016 silam. Hingga ditemukannya kerangka tersebut, Muhamad Ikhwanudin tidak diketahui keberadaannya.

Sedangkan keluarganya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencari keberadaan Muhamad Ikhwanudin.

Saat ini kerangka manusia telah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan. Teka-teki keberadaan Muhamad Ikhwanudin yang telah lama menghilang, akhirnya terjawab. (Jon)