2 Pengedar Sabu-sabu Jaringan Sumatera- Jabotabek Diringkus

    


Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakosa - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menyita sebanyak 6 kg narkoba jenis sabu-sabu dan mengamankan 2 orang tersangka yang diketahui berinisial S dan T di dua lokasi berbeda

Pelaku pertama S berhasil diamankan di daerah Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara setelah dilakukan pengembangan. Polisi berhasil mengamankan pria berinisial T di terminal bus Palembang, Sumatera Selatan saat hendak mengantarkan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu ke Jakarta.

“Kita berhasil mengamankan (T) yang merupakan hasil dari pengembangan penangkapan sebelumnya,” kata Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso secara live streaming melalui akun instagram @polres_jakbar, Senin (25/01/2021).

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, penangkapan T dilakukan di Palembang, Sumatera Selatan. Ia ditangkap bersama barang bukti sebuah tas berisikan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 5 paket besar.

“Tersangka diamankan di salah satu Pool Bus di Kota Palembang Sumsel, karena rencananya (sabu-red) hendak dibawa ke Jakarta,” jelasnya.

Dari pengungkapan ini, lanjut Ronaldo, barang bukti yang disita sebanyak 6 Kg narkotika jenis sabu. Kasus ini diungkap melalui penangkapan S di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara dengan Barbuk sabu-sabu seberat 1 Kg. Kemudian, penangkapan terhadap tersangka T, sebanyak 5 Kg sabu.

“Total sebanyak 6 Kg sabu kita amankan,” jelas Ronaldo.

Ia menegaskan, pelaku melancarkan aksinya dengan mengirimkan narkoba memanfaatkan situasi masa PPKM.

“Saya apresiasi kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi. Ini perang kita semua, mari kita bahu membahu perangi narkoba,” jelas dia.

Dari keterangan, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali. Namun keterkaitan tersebut sedang didalami.

“Ini merupakan jaringan Sumatera- Jabotabek. Untuk pengendaliannya inisial A masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara berhasil diamankan oleh unit 1 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berikut barang bukti berupa paket narkoba,Jumat (22/1/2021) kemarin.

Penangkapan kepada S ini dipimpin langsung oleh Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora. (Bob)