2 Pencuri Laptop UNBK Tewas Didor

    


Polres Tangerang Kota menggelar pers rilis terkait pencurian laptop untuk UNBK di sebuah sekolah SMP - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Tangerang Kota menembak mati dua dari tiga tersangka pencuri laptop UNBK yang beraksi di SMP PGRI Batu Ceper. Polisi terpaksa menembak J dan A, lantaran kedua tersangka melakukan perlawanan.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengatakan para tersangka ditangkap saat mencoba menjalankan aksi serupa di salah satu sekolah kawasan Benda, Tangerang Kota.

“Kita lakukan pengejaran dan mereka mau melakukan aksi yang sama di Benda. Saat ingin mencongkel pagar, mereka langsung dikepung polisi,” kata Harry di Polres Tangerang Kota, Sabtu (28/4/2018).

Menurut Kapolres, saat polisi ingin melakukan penangkapan, para tersangka mencoba melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api.

Polisi terpaksa menembak dua tersangka, yakni J dan A hingga akhirnya tewas saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Selain itu, tersangka lainnya M berhasil ditangkap polisi.

“Mereka komplotan yang memang beraksi dengan memanfaatkan momen-momen tertentu,” ucap Harry.

Seperti diberitakan sebelumnya, 19 unit laptop SMP PGRI Batu Ceper, Kota Tangerang, yang dipakai untuk UNBK digondol maling, Selasa (24/4/2018) malam.

Ke-19 unit laptop tersebut digasak di laboratorium komputer yang juga dijadikan sebagai ruangan untuk UNBK. 19 unit laptop yang digasak pelaku tersebut merupakan milik setiap guru SMP PGRI. (Bob)