2 Pasang Cagub-Cawagub Bali Bertem

    


Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose (kiri), Gubernur Bali, Made Mangku Pastika (tengah) dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto (kanan) bersama Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tahapan Pilkada Bali terus bergulir. Pada 12 Februari mendatang akan dilaksanakan penetapan Paslon dan 13 Februari, pengundian nomor urut dari 2 pasang kandidat yang bertarung.

Kemudian, pada 15 Februari sudah memasuki masa kampanye Pilgub Bali 2018. Perputaran kalender di tahun politik ini diantisipasi oleh TNI/Polri dengan menggelar kampanye damai di Lapangan Timur, Puputan Renon, Denpasar, Jumat, 9 Februari 2018.

“Polri selalu siap mengamankan dan mengawal tahapan Pilkada, kami TNI/Polri tetap netral, kemarin para stakeholder sudah bertemu bersama dan tidak ada dusta diantara kita,” ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose di lapangan Puputan Renon, Denpasar, Jumat, 9 Februari 2018.

Aksi damai itu dilakukan dengan menggelar olahraga bersama demi membangun kebersamaan, sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah menjelang Pemilukada serentak dan Pemilu.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, TNI tetap netral dan menjamin tahapan Pilkada berjalan aman.

“Netralitas tetap menjadi pedoman kita yang utama dalam mengawal dan menjamin kemanan pelaksanaan Pilkada sesuai dengan pentahapannya,” kata Benny Susianto.

Hadir di acara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Ketua KPU Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Pejabat teras Kodam IX/Udayana, pejabat utama Polda Bali, maupun pimpinan FKPD Pemda Provinsi Bali.

Selain itu, hadir Paslon Paket Koster-Ace dan I Ketut Sudikerta mewakili Paslon Paket Mantra-Kerta. (*)