2 Kapal Ikan Terbakar Ketika Sandar di Pelabuhan Benoa

    


Dua kapal ikan, masing-masing, KM Bali Nusa dan kapal ikan KM Milenium Jaya I yang sandar di kolam bandar dermaga barat Pelabuhan Benoa tadi pagi, Kamis, 15 Desember 2016 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dua kapal ikan, masing-masing, KM Bali Nusa dan kapal ikan KM Milenium Jaya I yang sandar di kolam bandar dermaga barat Pelabuhan Benoa tepatnya depan PT. Bali Nusa, pagi tadi sekitar pukul 05.45 wita tiba-tiba saja terbakar.

Saksi mata Frans penjaga kapal Bahari menuturkan, api bersumber dari kapal Milenium Jaya 1.

“Api saya lihat pada bagian mesin di buritan belakang kapal, kemudian api merembet menjalar ke kapal Km Bali Nusa yang ada disampingnya yang sedang sandar,” kata frans. Kamis, 15 Desember 2016.

Kejadian tersebut segera ditangani empat unit pemadam kebakaran dari PT. Pelindo III, PMK Kodya Denpasar, Kapal Pemadam dari PT Jaya Kota dan Kapal Pemadam dari TKF.

Selang satu jam, sekitar pukul 06. 45 wita upaya pemadaman kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

Akibat kejadian tersebut, pemilik kapal menderita kerugian Rp 150 juta lebih. Kejadian tersebut, masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut Unit Reskrim Polsek kawasan Laut Benoa dengan berkoordinasi dengan Identifikasi Polresta Denpasar.
 
 
Alt