18 Ribu Peserta Senam Massal dan Makan Lele Pecahkan Rekor Dunia LEPRID

    


Pemecahan rekor Dunia LEPRID Senam Meridian dan Makan Ikan Lele dengan jumlah peserta terbanyak di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu, 31 Maret 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Senam Meridian dan makan ikan lele dengan peserta terbanyak berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID). Rekor itu dipecahkan dengan jumlah peserta sebanyak 18.000 orang.

Ketua Umum dan Pendiri LEPRID Paulus Pangka mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mendukung pasangan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu, 31 Maret 2019.

“Pemecahan rekor ini tercatat di LEPRID di urutan ke-468 dan 469 dengan kriteria Superlatif,” jelas Paulus di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu, 31 Maret 2019.

Pemecah rekor antara lain, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, August Pramono dan Henky Narto Sabdo sebagai pemrakarsa. Effendi Siahaan dan Eddi Asaf sebagai inisiator. Pangestu Suasono dan Yohanes Christianto sebagai penyelenggara.

Paulus menambahkan, rekor yang sama, Senam Meridian, pernah terpecahkan dengan peserta 1.700 orang oleh STIKES Karya Husada Semarang pada 12 Maret 2019. Sementara, untuk kampanye makan ikan nugget lele terbanyak dengan 10.000 potong nugget lele dengan jumlah peserta 2.000 orang di Balikpapan pada 1 Maret 2019.

Untuk memenuhi kebutuhan makan ikan lele bersama itu, dibutuhkan ikan lele seberat 2,5 ton.

Sementara, Walikota Surakarta FX Rudyatmo mengatakan, gerakan makan ikan lele diserukan oleh Presiden Joko Widodo. Ikan lele dapat digunakan sebagai pengganti daging yang harganya jauh lebih murah. Namun, kandungan gizinya setara dengan daging. (Way)