15 Warga Suronegaran Terima Bantuan Sembako

    


Warga RW 10 Kampung Suronegaran, Kelurahan Purworejo, penerima bantuan paket sembako dari S3, berfoto bersama Kepala Kelurahan Purworejo, Adi Pawoko, S.STP, M.Si, Minggu (23/08/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 15 warga tak mampu dari RW 10, Kampung Suronegaran, Kelurahan Purworejo, menerima bantuan paket sembako dari komunitas S3 (Sedekah Seribu Sehari), Minggu (23/08/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kelurahan Purworejo, Adi Pawoko, S.STP, M.Si, disaksikan Babinsa, Ketua RW 10, dan perwakilan S3.

Menurut Adi, pembagian sembako tersebut ditujukan untuk kaum duafa, janda, lansia, maupun duda lansia. Mereka ini, warga tak mampu yang belum pernah menerima bantuan jenis apapun dari pemerintah dalam masa Pandemi Covid-19.

“Kita mendatanya dengan cara menyisir di semua RW di wilayah Kelurahan Purworejo, mencari warga yang kurang mampu terdampak Covid-19,” ujar Adi Pawoko.

Bantuan yang diberikan, menurut Adi, merupakan bantuan dari pihak ketiga. Saat ini, kata Adi, pihaknya sedang mencari (mendata) warganya yang tak mampu.

“Sehingga ketika nanti ada pihak ketiga yang juga beniat membantu, data sudah siap,” kata Adi.

Adi berharap, dengan adanya bantuan Covid tersebut, bisa untuk menyambung hidup sehari-hari dan meringankan beban hidup warganya yang tak mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Arbaah Mintaraga, selaku ketua RW 10 Suronegaran, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sembako tersebut.

“Sudah 99 persen warga kami yang menerima bantuan covid seperti ini. Salah satunya, dari S3 ini,” ungkap Yosi, panggilan akrab Absah Mintaraga.

Yosi berharap, tidak hanya dari S3 dalam hal ini, karena di luar banyak komunitas-komunitas sosial yang peduli, bisa datang ke RW 10.

“Disini masih banyak kaum duafa dan janda. Bantuan ini sifatnya kan sementara, tak bisa untuk selamanya,” ujar Yosi. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas