14 Pasien Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis

    


Kegiatan bakti sosial operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit di RSI Purworejo, Sabtu (27/8) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 14 pasien, jalani operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit di Rumah Sakit Islam (RSI) Purworejo, Sabtu (27/8). Mayoritas pasien, berasal dari berbagai wilayah di Purworejo, dan dua diantaranya dari Wonosobo dan Kebumen.

Kegiatan bakti sosial ini, merupakan kerjasama antara RSI Purworejo dengan Yayasan Permata Sari Semarang, dan dibuka langsung oleh Direktur RSI Purworejo, dr. Ulfah Hidayah, M Kes, didampingi Ketua Yayasan Permata Sari, Ir. Endang Sri Saraswati, CH.CN MBA, MM

Menurut Ulfah, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk membantu penderita bibir sumbing dan langit-langit dari keluarga tidak mampu, untuk mendapatkan pengobatan secara gratis.
“Operasi ditangani oleh 3 dokter bedah plastik dari Semarang, dan satu dokter anastesi dari RSI Purworejo,” jelas Ulfah.

Ulfah berharap, dengan operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit ini, pada si pasien bisa kembali berkomunikasi, dan memberikan rasa optimis bagi masa depannya. Juga, lanjut Ulfah, untuk eksistensi RSI Purworejo agar semakin dekat dengan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, ketua Yayasan Permata Sari Semarang, Endang Sri Saraswati mengatakan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan RSI Purworejo dalam kegiatan bakti sosial tersebut, yang rencananya akan rutin dilaksanakan lewat wadah CSR (Corporate Social Responsibility) setiap tahun.

Untuk diketahui, bahwa RSI Purworejo yang terletak di Jl Magelang km 2, Purworejo ini berdiri sejak 27 Januari 2016 lalu, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti apotik, kantin, mushola, gerai atm, wifi gratis, dan lainnya.

RSI Purworejo juga melayani UGD 24 jam, rawat jalan, rawat paripurna satu hari, rawat inap dan tindakan operasi, serta pelayanan penunjang lainnya.

“Kita juga melayani BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, Jamkesda Purworejo dan Jamkesda Wonosobo,” jelas Ulfah lebih jauh.
 
 
jon