121 Tim Voli Ikuti Bintang Timur Cup

    


121 tim bola voli bertanding di Turnamen Bola Voli Putra Desa “Bintang Timur Cup 2019” di Desa Gintungan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Turnamen Bola Voli Putra Desa ‘Bintang Timur Cup 2019’ di Desa Gintungan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, yang berlangsung sejak 2 Oktober lalu, diikuti oleh 121 tim voli. Mereka, berasal Purworejo, Kabupaten Magelang, Kebumen, dan Wonosobo.

Turnamen berlangsung di Lapangan Bola Voli Dusun Buntit, Desa Gintungan, dengan agenda final Sabtu (9/11) malam.

Menurut Ketua Panitia Bintang Timur Cup 2019, Ade Stiaris Hernanto, bahwa Bintang Timur Cup 2019 merupakan kompetisi besar pertama yang digelar oleh klub Bola Voli Bintang Timur Desa Gintungan.

“Turnamen Bintang Timur Cup ini, merupakan turnamen dengan peserta terbanyak sepanjang tahun 2019,” ungkap Ade, Rabu (6/11)

Turnamen tersebut, sengaja dikhususkan untuk putra desa atau tanpa open pemain dari luar dengan harapan mampu memotivasi klub desa untuk terus berlatih. Selain itu, ajang kompetisi yang digelar juga menjadi bentuk silaturahmi antar klub.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, bahwa kejuaraan ini memperebutkan tropi tetap serta uang pembinaan senilai total Rp7,5 juta untuk juara 1-4. Pihaknya berharap, ajang ini dapat menjadi agenda tahunan dengan kualitas dan kuantitas yang semakmrulakan in meningkat.

“Ini baru kali pertama jadi wajar kalau masih banyak kekurangan penyelenggaraan. Ke depan, akan kita tingkatkan,” ungkapnya. (Jon)