108 BTS Telkomsel Dibangun di Pulau Rote

    


Menteri Rini Soemarno serahkan CSR usai meresmikan BTS Site USO Telkomsel di NTT - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Menteri BUMN RI, Rini Soemarno, bersama dengan BAKTI/KOMINFO, PT. Telkomsel, PT. LEN Industri dan PT. AJN Solusindo meresmikan BTS USO di Desa Oebela, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

BTS Site USO Telkomsel tersebut dimaksudkan untuk membuka layanan telekomunikasi selular yang meliputi wilayah blankspot 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan).

Dalam tahap pembangunannya mulai bulan Agustus hingga Oktober 2018, Telkomsel akan mendukung program BAKTI dengan membangun 108 titik lokasi BTS USO baru diseluruh wilayah Indonesia, di mana 5 (lima) BTS di antaranya berada di Pulau Rote, yaitu Desa Oebela, Desa Helebeik, Desa Suebela, Desa Mukekuku dan Desa Lenupetu.

”Kehadiran jaringan telekomunikasi hingga wilayah perbatasan negara merupakan wujud nyata Telkomsel dalam melayani masyarakat Indonesia,” ujar VP Network Deployment and Services Telkomsel, Agus Witjaksono.

Hal itu, menurut Agus, sejalan dengan komitmen dalam upaya agar tak ada lagi wilayah Indonesia yang terisolir. Sehingga

Dengan beroperasinya jaringan Telkomsel di Pulau Rote, akan semakin memperkuat dan memperluas layanan telekomunikasi selular di wilayah perbatasan negara.

Pulau Rote merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Australia. Adapun total BTS yang tersebar di Pulau Rote sejumlah 40 BTS dan 33% di antaranya merupakan BTS 4G. (ari)