102 Warga Binaan Rutan Purworejo Salurkan Hak Pilih

    


Suasana pencoblosan di Rutan Kelas IIB Purworejo, Rabu (17/4) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 102 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Purworejo, menyalurkan hak pilihnya, dalam Pemilu 2019 yang dilaksanakan, Rabu (17/4), di Rutan Purworejo.

Dari jumlah itu, untuk warga binaan yang masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap), sebanyak 5 orang. Mereka menyalurkan hak pilihnya di TPS 11, Rutan Purworejo. Sementara sisanya, 97 orang, masuk dalam DPT B (Tambahan), yang diikutkan dalam 8 TPS Kelurahan Sindurjan, yakni TPS 22, TPS 18, TPS 21, TPS TPS 13, TPS 12, TPS 10, TPS 9, dan TPS 7, di rutan setempat.

“Awalnya DPT kita 9 orang, tapi yang bebas 4 orang. Jadi tinggal 5 orang,” jelas Lukman Agung Widodo, Karutan Purworejo, Rabu (17/4).

Khusus yang DPT B, kata Lukman, penyaluran hak pilihnya akan dilaksanakan setelah jam 12 siang. Sementara untuk warga binaan yang belum terdaftar dalam DPT maupun DPT B, mencapai 30 orang, dan kini sedang dalam usulan.

Untuk karyawan Rutan Purworejo yang jumlahnya mencapai 68 orang, kata Lukman, dua diantaranya masuk DPT Tambahan, dan mereka melakukan pencoblosan di TPS 11 rutan setempat. Sisanya, mencoblos di tempat masing-masing.

Menurut Lukman, dalam pemilu ini semua warga binaan mempunyai hak pilih yang sama, asal memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Kita berharap, pemilu kali ini lancar, tidak ada gangguan, sehingga bisa menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan dengan lebih baik lagi,” pungkas Lukman, yang didampingi Humas Wisnu Priyo Budi Utomo. (Jon)