10 Provinsi Bersaing Rebut Gelar Top Model Indonesia 2019 di Bali

    


Robby Maramis bersama para model di event grand final nasional ajang Top Model Indonesia 2019 di Fame Hotel Sunset Road, Bali, Minggu, 24 November 2019 - Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 60 peserta dari 10 provinsi mengikuti grand final nasional ajang Top Model Indonesia 2019. Event itu digelar selama 2 hari di Fame Hotel Sunset Road, Bali pada 23-24 November 2019.

Provinsi yang mewakili diantaranya dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI, Banten, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Manado.

Ketua Umum Penyelenggara event Robby Maramis menjelaskan, event ini telah digelar sejak 1980 dan menjadi event terbesar.

“Sekarang sudah ke-39 kali diadakan dan tahun ini diadakan di Bali. Pulau yang cantik ini punya daya tarik, dan kami juga ingin menunjukkan keramahtamahan pelayanan yang ada, sangat berbeda tentunya,” jelas Robby di Fame Hotel Sunset Road, Bali, Minggu, 24 November 2019.

Ada tiga kategori yang dilombakan yakni, Foto Model Terbaik, Peragawati Terbaik dan Top Model sebagai posisi puncak event tersebut. Sebelum mengikuti seleksi nasional, Top Model terlebih dulu melatihnya selama 7 bulan.

Robby mengatakan, dalam agency Top Model, tinggi badan menjadi salah satu ukuran memilih foto model, kemudian ketika tinggi badan telah tercapai, maka masuk dalam kategori peragawati. Dari peragawati akan terpilih gelar gelar top model.

“Kenapa kita sebut top model, karena dilihat dari cara jalannya bagus, tentunya setelah kita didik selama 7 bulan,” jelas Robby.

“Selama 7 bulan itu, kita didik sampai bisa, kalau tidak bisa maka tidak boleh ikut lomba,” tambahnya.

Saputri Asigen (15), salah satu peserta mengaku deg-degan menghadapi kompetisi nasional itu. Namun, siswi kelas 3 SMP Harapan Denpasar itu, tetap merasa percaya diri. Ia sudah mempersiapkannya sejak jauh hari dengan berlatih cara berjalan yang benar.

“Sering latihan, sering jalan pakai heels gitu. Setiap hari minggu latihan.

Sementara, Alicia Agung Andreasson juga menjadi salah satu peserta yang mewakili Bali. Dirinya juga mengaku sempat merasakan nervous. Namun dengan kesiapan mental dan penguasaan diri, ia sanggup mengatasi rasa canggung di atas catwalk.

Alicia memulai debut di dunia model pada tahun 2015. Siswi SMP Negeri 1 Semarapura, Klungkung ini mengaku melihat rival terberat asal Manado.

“Saya dua kali mengikuti kompetisi nasional, pertama tahun 2018 laku dan tahun 2019 ini. Peserta yang tampil tahun bagus-bagus semua,” ujar Alicia.

Event Top Model Indonesia 2019, sekaligus memilih 9 Famous Model of the Year. “Kami bekerja sama dengan Fame Hotel, tahun ini memunculkan 9 Famous Model of the Year. Ini pertama kali kita buat,” tambah Robby. (Way)