1 Pasien Positif Corona di Bali Terinfeksi Setelah Tugas Dinas di Jakarta

    


Kasatgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Satu pasien positif corona asal Bali, diketahui terinfeksi setelah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Pasien WNI laki-laki asal Bali tersebut kini tengah menjalani isolasi.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keterangan media melalui saluran live streaming, Senin, 23 Maret 2020.

Menurut Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali, satu orang pasien yang dimaksud tidak punya riwayat bepergian ke luar negeri, namun pernah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

“Saya tegaskan ini orang Bali, dan sekarang berada di Bali, tidak pernah ke luar negeri, tapi baru saja melaksanakan tugas di luar daerah, tepatnya di Jakarta Tetapi orang ini sudah ada di Bali, dan tentu saja sudah melaksanakan kontak dengan orang lain,” kata Dewa Indra, Senin, 23 Maret 2020.

Selain itu, Satgas Covid-19 Bali juga mengungkapkan satu orang WNI lain asal Bali dinyatakan positif corona setelah kembali dari negara terjangkit, Italia.

Pembaharuan data kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bali, pada Senin, 23 Maret 2020, bertambah 3 orang positif covid-19. Ketiganya yakni, 2 Orang WNA yang merupakan suami istri dan 1 orang WNI laki-laki asal Bali.

Dari 3 orang yang dinyatakan positif itu dilakukan kontak tracing dan ditemukan 69 orang ODP.

“Orang yang ditracing tersebut sebagian sudah diambil swab untuk diuji lab, sebagian lagi masih menunggu,” jelas Dewa Indra.

Sampai saat ini kasus PDP di Bali total berjumlah 102 orang. Dari 102 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 79 orang yakni, 73 orang negatif. Sementara, total pasien positif terdiri dari 1 orang WNA dan 5 orang WNI.

“Dari enam orang positif, dua orang telah meninggal dan empat orang masih dirawat,” tambah Dewa Indra. (Way)